Senin, 22 Januari 2018

Perbedaan Antara Advertising dan Marketing Yang Harus di Ketahui


Advertising dan Marketing merupakan salah satu konsep yang paling penting dalam dunia bisnis, tanpa kedua konsep bisnis tersebut, maka bisnis yang dibangun tidak akan berjalan dengan seperti yang telah ditargetkan. Kedua konsep diatas, hampir berfungsi sama yaitu salah satu metode menjualkan suatu produk maupun jasa kepasaran. Namun, Advertising dan Marketing juga memiliki pemahaman yang berbeda yang patut untuk diketahui untuk menjalankan suatu usaha. Semoga artikel kali ini dapat membantu anda dalam memahami apa itu advertising dan apa itu marketing, sehingga perbedaan antara pemasar dan pingiklan dapat anda pahami lebih jelas.

Pada dasarnya, ada banyak sekali perbedaan antara advertising dan marketing yang harus diketahui oleh pelaku bisnis dan calon pelanggan. Advertising dan Marketing adalah salah satu metode praktis dalam berbisnis untuk untuk meningkatkan suatu usaha, baik itu usaha kecil, menengah, bahkan usaha besar seperti perusahaan maupun Industri untuk mempromosikan produk ataupun layanan yang mereka tawarkan sehingga bisnis yang mereka jalankan dapat tumbuh dan berkembang secara pesat, serta dapat mengenalkan suatu Branding ke masyarakat banyak. Selain itu, advertising dan marketing juga dapat meningkatkan penjualan suatu produk dan bisa meraup banyak keuntungan.

Semakin banyak orang yang menjangkau produk kita, maka semakin besar pula peluang bisnis kita tersebut dapat berkembang secara cepat. Begitu pun sebaliknya, semakin banyak orang yang mengenal bisnis kita, maka peluang penjualan juga akan semakin meningkat, dan ini sangat berguna untuk mendapatkan keuntungan pada bisnis yang kita jalankan tersebut.

#Perbedaan Antara Advertising dan Marketing

Sudah tau apa perbedaan antara Advertising dan Marketing ?
Kalau belum, kita akan membahasnya sama-sama dibawah ini. Namun, untuk lebih paham lagi, kita akan membahas satu persatu antara advertising dan marketing serta bagaimana cara kerja marketing dan advertising tersebut. Berikut adalah sedkit penjelasan tentang kedua topik diatas, semoga bisa dipahami dengan mudah.

#Apa Itu Advertising ?

Advertising adalah salah satu proses untuk menyebarkan suatu informasi tentang produk maupun layanan yang ditawarkan pada suatu bisnis kepada semua konsumen. Namun, ada beberapa cara juga untuk dapat mempromosikan suatu usaha bik itu melalui Advertising Banner, Advertising Billboard, hingga Advertising paling umum yaitu dengan mempromosikan suatu bisnis melalui Radio dan Televisi.

Advertising juga mengacu kepada teknik promosi bisnis , produk maupun layanan kepasaran serta anda juga secara efektif membuat suatu produk tersebut hingga dapat diketahui oleh target audiens anda. Kampanye Advertising dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah dengan membuat kampanye di radio dan televisi, namun yang paling efektif lagi yaitu dengan membuat kampanye secara online. Kampanye Advertising ini juga semakin berkembang seiring perkembangan zaman, namun agar kampanye advertising anda dapat berjalan sesuai target, maka anda juga harus benar-benar cerdas untuk meriset pasar agar target audiens anda dapat seacara mudah didapatkan.

#Cara Kerja Advertising

Advertising ataupun periklanan merupakan salah satu pendukung dalam dunia pemasaran dengan menciptakan eksposur yang tepat untuk suatu produk maupun layanan pada suatu bisnis. Dengan demikian, maka nantinya akan muncul rasa penasaran dan ingin tau oleh target audiens anda dan berpeluang terjadinya suatu pembelian serta dapat mendukung dari seluruh rencana pemasaran yang kita rencanakan sebelumnya.

#Apa Itu Marketing ?

Marketing adala salah satu teknik penjualan yang terdapat pada suatu bisnis, baik itu bisnis online maupun bisnis offline. Marketing mempunyai tingkatan yang lebih besar untuk mempromosikan suatu produk maupun layanan, agar dapat dikenal secara mudah oleh calon pelanggan. Marketing menjadi salah satu konsep yang paling penting pada suatu usaha agar bisa meraih kesuksesan. Namun, teknik marketing yang tidak tepat juga bisa membuat suatu bisnis mengalami kemunduran. Itulah alasannya mengapa marketing menjadi tingkatan yang lebih besar pada suatu bisnis dan mencakup banyak hal, mulai dari riset pasar, pengembangan produk, strategi penjualan, taktik marketing dan lain sebagainya yang berkaitan dengan bisnis yang dijalankan agar bisa dapat berkembang.

Marketing lebih tepatnya mencakup pada strategi dan persiapan yang akan dilakukan agar suatu produk maupun layanan siap untuk dipasarkan. Marketing juga merupakan langkah pengembangan bisnis untuk jangka panjang, sehingga anda dapat menentukan bagaimana anda dapat membuat produk tersebut laku keras dipasaran dan bisa menjangkau banyak calon pelanggan.

#Cara Kerja Marketing

Membuat sebuah rencana pemasaran juga dapat melibatkan banyak waktu dan penelitian, dimulai dengan tahap mengembangkan suatu produk yang membedakan bisnis anda dengan bisnis yang lainnya, yang dikenal dengan Unique Selling Proposition (USP). USP tersebut bertindak sebagai panduan atau mission statement, yang membantu Anda mengembangkan strategi pemasaran pada bisnis yang anda jalankan tersebut.

Anda juga harus mengetahui siapa calon konsumen anda, dan apa saja yang lebih mereka butuhkan sehingga anda dapat dengan mudah menyediakan solusi masalah mereka sehingga produk yang akan kita pasarkan lebih berpeluang untuk terjadinya suatu pembelian.

Intinya, Advertisng dan Marketing sangatlah penting dalam suatu bisnis ataupun usaha. Kedua konsep tersebut mejadi salah satu penentu suatu bisnis, apa mengalami kesuksesan ataupun kemunduran. Oleh karena itu, riset pada dan penelitian tentang target audiens anda juga menjadi poin utama untuk mengembangkan suatu bisnis. Selain itu, tampilan suatu kampanye maupun Advertising juga harus kelihatan bagus dan unik agar lebih mudah dikenal oleh banyak orang.

Source : xdtpd.net


EmoticonEmoticon