Senin, 22 Januari 2018

Tips Mendapatkan Modal Usaha Dari Pembisnis Profesional


Cara Mendapatkan Modal Usaha memang sampai saat ini masih menjadi salah satu masalah yang dihadapi oleh semua orang yang ingin terjun dalam dunia bisni. Saat ini, dunia bisnis sudah menjadi satu-satunya keinginan semua orang, baik itu di Indonesia maupun para orang diluar negeri. Dengan menjalankan sebuah usaha ataupun mempunyai bisnis, penghasilan ataupun pemasukkan setiap bulannya akan menjadi sangat besar. Bahkan, orang orang awam seperti kita pun sangat tertarik untuk dapat terjun kedunia bisnis. Namun, yang menjadi kendala semua orang yang ingin terjun dalam dunia bisnis ataupun ingin mempunyai usaha sendiri yaitu Modal.

Pada dasarnya, semua hal yang berkaitan dengan usaha tentunya harus memiliki modal terlebih dahulu agar usaha ataupun bisnis yang ingin kita bangun dapat berjalan sesuai dengan yang kita targetkan. Tapi, selain Modal yang menjadi pokok utama, ada beberapa hal lain yang juga harus dipersiapkan untuk dapat membangun bisnis tersebut agar dapat berkembang. Berikut adalah beberapa hal yang harus dipersiapkan selain modal :

Ide Usaha Yang Mapan
Keahlian ataupun Skill di Bidang Usaha Yang Akan di Bangun
Karyawan Yang Sudah Berpengalaman di Bidang Tersebut
Strategi Marketing ataupun Teknik Pemasaran
Dan Lain Sebagainya..

Nah, diatas adalah beberapa hal yang harus anda persiapkan sebelum membangun usaha sendiri agar nantinya usaha kita tersebut dapat berkembang dan berjalan seperti yang telah kita rencanakan sebelumnya.

#Cara Mendapatkan Modal Usaha ( Venture Capital )

Jadi intinya jika anda ingin membangun sebuah usaha ataupun ingin memulai bisnis, ada banyak hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Namun, bagi anda yang tidak memiliki modal ataupun modal kecil jangan berkecil hati terlebih dahulu karena kita akan membahas sama-sama bagaimana cara mendapatkan modal tersebut. Berikut adalah 5 Tips mendapatkan modal usaha dari pengalaman orang-orang sukses yang patut anda coba.

1. Meminjam Modal Dari Bank Dengan Jaminan Tertentu

Salah satu cara mendapatkan modal usaha yang paling banyak dilakukan oleh para pembisnis adalah dengan meminjam modal dari bank namun dengan jaminan. Biasanya, jika anda datang ke Bank dan mendiskusi agar bisa memperoleh pinjaman modal, pihak bank tersebut akan memberikan dengan jaminan tertentu yang dikenal sebagai KMG ataupun Kredit Multi Guna.

Jaminan dari Pinjaman yang kita ajukan tersebut merupakan salah satu aset nasabah, baik itu dalam bentuk kendaraan bermotor, ataupun properti seperti bangunan toko ataupun rumah. Namun, perlu anda ketahui juga, biasanya bunga pinjaman dari Bank tersebut sangat besar, berkisar antara 10 s/d 13 % dengan jangka waktu pembayaran 3 tahun hingga 10 Tahun lebih tergantung dengan banyaknya pinjaman yang anda ajukan.

2. Meminjam Modal Dari Bank Tanpa Adanya Agunan

Nah, selain pinjaman dengan Jaminan, ternyata meminjam modal ke Bank juga bisa dilakukan tanpa Agunan (KTA). Namun, bunga pinjaman dengan metodal begini lebih besar dari pinjaman dengan adanya jaminan diatas. Biasanya bunga yang diberlakukan oleh pihak bank dengan cara ini bisa mencapai dari 10% hingga 23% tergantung juga dari banyaknya pinjaman yang anda ajukan. Cara ini sangat banyak diminati oleh semua para pembisnis karena tanpa jaminan apapun kita juga bisa mendapatkan modal dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di Bank tersebut.

3. Mendapatkan Modal Dengan Cara Menabung

Sebagian orang, ada yang ingin memperoleh modal tanpa adanya unsur riba dari bunga yang diberlakukan oleh pihak Bank. Nah, cara yang paling ampuh mendapatkan modal bisnis tanpa adanya bunga adalah dengan cara menabung sejak kini dan nantinya tabungan tersebut akan anda jadikan sebagai modal dari usaha yang ingin anda jalankan. Cara ini sudah terbukti sangat efektif dan tidak terikat oleh suatu syarat ataupun ketentuan dari pihak-pihat tertentu.

4. Mendapatkan Modal Usaha Dengan Menjual Aset

Cara lain untuk mendapatkan modal adalah dengan menjual aset tertentu yang tidak digunakan atupun tidak terpakai. Contohnya adalah menjual aset seperti ruko yang tidak terpakai. Selain itu, anda juga bisa memperoleh modal dengan cara menjual barang berharga lainnya, salah satu contohnya adalah perhiasan, motor ataupun mobil. Cara ini juga sangat banyak dilakukan oleh kalangan pembisnis dengan cara menjual aset mereka untuk menjalankan sebuah usaha dan keuntungan dari usaha tersebut nantinya dapat mereka beli aset lainnya.

5. Mendapatkan Modal Dengan Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian

Cara terakhir mendapatkan modal usaha adalah dengan cara menggadaikan barang ditempat pegadaian. Kenepa demikian ? Ya, Pada dasarnya bunga yang ada dipegadaian lebih kecil dari pada bunga yang terdapat pada Bank. Namun, biasanya jumlah pinjaman yang diberikan oleh pagadaian tidak sebesar dari Bank. Namun cara ini menjadi sangat aman karena bunga nya yang lebih rendah.

Nah, itulah 5 Cara Mendapatkan Modal Usaha yang sangat efektif dan direkomendasikan oleh para pembisnis berpengalaman. Semoga dengan adanya kelima tips diatas dapat membantu anda semuanya dalam mencari modal usaha sesuai dengan keinginan anda masing-masing.

Source : xdtpd.net


EmoticonEmoticon