Senin, 22 Januari 2018

Aplikasi HRD Berbasis Web Terbaik


Aplikasi HRD - Pekerjaan utama mereka yang bekerja di bagian HRD adalah mengembangkan SDM (sumber daya manusia) dalam suatu perusahaan. Tapi sayangnya, pada prakteknya, pegawai HRD malah lebih disibukkan oleh tugas-tugas lainnya, seperti menghitung gaji, melakukan kalkulasi lembur, meringkas absensi, menghitung cuti yang diambil pegawai, mempersiapkan THR, melakukan penghitungan pph 21, dan mengurus BPJS pegawai.

Baca Juga: Mengapa Perusahaan Membutuhkan Aplikasi HRD

Tugas-tugas di atas memang bukan tugas utama HRD, tapi sangat menyita waktu. Belum lagi jika mereka harus melayani setiap pertanyaan dan permintaan pegawai. Tugas-tugas tersebut saat ini sebenarnya sudah .

bisa digantikan dengan sebuah sistem yang akan membantu HRD melakukan fungsinya dengan lebih baik. Apa sistem tersebut? Sistem itu bernama aplikasi HRD berbasis web.

Mengembangkan  Sumber Daya Manusia

Penggunaan aplikasi HRD bisa membantu para HRD mengembangkan  sumber daya manusia dengan lebih baik dan menghasilkan kinerja yang menguntungkan untuk perusahaan. Saat ini ada cukup banyak aplikasi yang bisa membantu otomatisasi dan meringankan beban kerja HRD dan salah satu yang terbaik adalah aplikasi HRD berbasis web, LinovHR.

LinovHR akan membantu memperbaiki dan menyelaraskan pengelolaan karyawan beserta kegiatan mereka yang relevan. Aplikasi HRD ini akan membantu pengelolaan data pegawai, mengatur gaji dan tunjangan,  membantu proses evaluasi kinerja, dan membantu karyawan untuk meningkatkan kemampuannya melalui training internal dan peluang kerja, dan masih banyak lainnya.

Membantu Proses Rekrutmen

Aplikasi HRD berbasis web ini juga akan membantu proses rekrutmen pegawai baru dengan menyimpan informasi calon pegawai dan mengikuti perjalanannya sampai proses rekrutmen selesai. Beberapa aplikasi HRD lainnya bahkan ada yang bisa melakukan pemeriksaan latar belakang (background check) calon pegawai yang akan direkrut.

Dalam hal pelatihan (training) pegawai, aplikasi ini juga bisa dijadikan database untuk pegawai, para manager, dan para instruktur dalam melihat perkembangan tiap pegawai. Presentasi dan sertifikasi pelatihan juga bisa dilakukan secara online dan menghasilkan sebuah laporan yang sudah pasti sangat berharga bagi divisi HRD.

Monitoring Kinerja Pegawai

Aplikasi yang sangat berguna untuk divisi HRD ini juga bisa menolong dalam memonitoring kinerja pegawai. Tiap target dan pencapaian termasuk evaluasi berkala bisa menghasilkan laporan analisa yang bisa dipakai untuk menentukan promosi dan arah pengembangan para pegawai yang merupakan SDM (sumber daya manusia) untuk perusahaan.



Modul manajemen kompensasi yang didapat dari menggunakan aplikasi HRD bisa digunakan untuk mengoptimalkan sistem kompensasi dengan memberi penghargaan kepada tiap pegawai yang merupakan top performers dengan bonus dan insentif yang sesuai kinerja sekaligus menghindari memberi kompensasi bonus yang tidak perlu kepada pegawai yang tidak produktif.

Berguna Juga untuk Para Pimpinan Perusahaan

Aplikasi HRD juga akan membantu para pimpinan dalam sebuah perusahaan dalam membuat rencana kepemimpinan, dengan menciptakan skema yang mempertahankan para pegawai potensial, membangun database pegawai produktif untuk pengembangan perusahaan dan menghindari masalah yang disebabkan oleh kejadian yang tidak diharapkan persuahaan.


Aplikasi HRD ini akan secara sistematis mengevaluasi SDM (sumber daya manusia) internal maupun eksternal untuk posisi-posisi kunci dalam sebuah perusahaan. Bagaimana, tertarik menggunakan aplikasi HRD web untuk perusahaan Anda? Kunjungi website kami di sini, https://www.linovhr.com/hr-cloud/, untuk mengetahui informasi mengenai Aplikasi HRD berbasis web yang kami tawarkan untuk anda.

Source : Trybisnis.com


EmoticonEmoticon