Senin, 22 Januari 2018

6 Peluang Bisnis Paling Berkembang di Indonesia


Peluang Bisnis  - sebenarnya Ada banyak peluang bisnis di Indonesia maupun peluang usaha, karena kita agak terlambat mengadopsi inovasi terbaru dan konsumen memiliki daya beli yang kuat terhadap hal-hal yang datang dari luar negeri. Dari peluang bisnis makanan, peluang bisnis online, peluang bisnis asuransi, peluang bisnis hp, peluang bisnis saham, e commerce di indonesia ,media sosial hingga teknologi IT yang canggih selama mereka terkenal di luar, mereka akan laku di sini.

Beberapa Contoh Peluang Bisnis Berkembang di Indonesia

1. Peluang Bisnis Online

Indonesia adalah nomor 1 atau  2 pengguna Facebook dan Twitter terbesar. Itu Friendster dan Myspace, lalu Facebook. Penggunaan mobile di indonesia sangat tinggi dan orang Indonesia suka sms atau pesan teks. Orang indonesia suka berkomunikasi antar teman dan nongkrong. Itu sebabnya Facebook dan Twitter sedang booming. Jika anda menjalankan bisnis ini cukup anda jualan online dengan menawarkan produk anda di media sosial.

2. Peluang Bisnis Hp

Indonesia adalah pasar nomor 1 untuk ponsel Blackberry, telah menikmati mungkin 4 tahun terakhir kesuksesan besar, berkat Blackberry Messenger-nya. Ini benar-benar menghapus pasar Nokia.

Namun, mereka membuat kesalahan yang sama seperti Nokia, terlalu banyak menjual model terlalu cepat, inovasi yang terlambat, dan yang lebih buruk dari Nokia, baterai ponsel mereka mengering begitu cepat, berkat sejumlah besar perangkat lunak yang terpasang.

Banyak orang sudah mulai bermigrasi ke hp iPhone dan Android sekarang dan beralih ke pembawa pesan Whatsapp, Line dan WeChat.

3. Peluang Bisnis Makanan & Minuman

Indonesia juga merupakan pasar terbesar untuk bisnis makanan & minuman. Karena kebanyakan sangat menikmati makan bersama keluarga dan teman-teman para pengunjung, ada banyak restoran baru yang dibuka di mal dan lokasi lainnya, mulai dari rantai restoran terkenal di AS, Hong Kong, China. Dari santapan, fast food, gurun pasir dan minuman, mereka selalu ramai.
Beberapa merek populer adalah Din Tai Fung, Crystal Jade, Chatime, Shareatea, dll. Bukan hanya waralaba, tapi juga beberapa pemain lokal yang kuat muncul seperti Ismaya Group - www.ismaya.com - mereka mungkin adalah rantai restoran dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. sekarang.

makanan & minuman adalah pasar yang sangat kompetitif di indonesia tapi jika Anda tahu apa yang Anda lakukan, Anda bisa menuai sukses besar di indonesia.

4. Peluang Bisnis Asuransi

Indonesia juga merupakan pasar potensial bagi bisnis asuransi. Saya membaca sebuah artikel di suatu tempat bahwa kita memiliki tingkat penetrasi terendah (saya kira kurang dari 30%) asuransi di antara negara-negara lain, walaupun kita adalah 5 populasi terbesar di dunia (220 juta).

Semakin banyak perusahaan asuransi memperluas layanan mereka dan semakin agresif di sini.

5. Bisnis Saham

Pasar saham di sini juga sangat dihargai. Saya sendiri banyak berinvestasi di pasar saham emas di indonesia. Jangan mencoba melakukan pemetikan saham di indonesia, kecuali jika Anda tahu apa yang Anda lakukan dan memiliki banyak teman di industri.

Ada banyak perusahaan kotor dan rumit di pasar saham di indonesia. Lebih baik bermain aman dan berinvestasi di pasar saham emas secara langsung, dan memilih rumah dana terbesar (Schroders Indonesia). Anda seharusnya tidak salah dengan mereka karena di sini, pemain terbesar selalu memiliki keunggulan.

6. E Commerce Di Indonesia

Yang terakhir adalah Ecommerce yang menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat maju di indonesia , industri e-commerce di indonesia juga mulai memasuki tahap pertumbuhan baru dan saya memprediksi dalam 2 tahun, e-commerce akan mencapai fase booming di indonesia, seperti lazada, Tokopedia, Olx, elevenia, dan lain lain.

Apa tantangan yang harus dihadapi dalam berbisnis di Indonesia?

Banyak peluang besar ada di Indonesia, namun banyak perusahaan asing juga gagal karena mereka tidak melakukan pekerjaan rumah mereka untuk membangun hubungan yang dekat dan mempelajari budaya dan tantangan pasar kita yang unik di sini.

Beberapa tantangan Dalam berbisnis Di Indonesia adalah:
Korupsi dan suap yang tinggi meningkatkan biaya bisnis
Infrastruktur buruk menyebabkan biaya logistik tinggi
Kebanyakan orang dari pasar low end lebih menyukai harga murah daripada kualitas (karena itulah semua barang buatan China sangat populer di indonesia sekarang)
Pasar benar-benar unik di sini (apa yang bekerja di negara lain mungkin tidak berlaku di indonesia)

Source : trybisnis.com


EmoticonEmoticon