Senin, 22 Januari 2018

5 Langkah Memulai Bisnis Online


Memulai bisnis online - Dalam dunia digital yang keras sekarang, Anda mungkin telah menemukan beberapa cara bagus untuk menghasilkan uang secara online. Pada umumnya, pilihan ini (misalnya survei online, pemasaran afiliasi, iklan bayar per klik (PPC), dll.) Bagus untuk melengkapi pekerjaan penuh waktu Anda. Namun, jika Anda lebih ambisius dan ingin mendapatkan kemandirian finansial, saatnya telah mempertimbangkan untuk menjalankan bisnis online Anda sendiri.


Apa yang dibutuhkan untuk memulai bisnis online? Tentu, cara yang Anda pilih untuk dioperasikan akan mempengaruhi beberapa langkah dan prosedur awal Anda. Namun, sebagai calon pengusaha dengan anggaran terbatas, Anda memiliki tujuan langsung sama seperti orang lain.

Untuk mencapai hal ini, pertimbangkan langkah-langkah berikut untuk membangun kehadiran bisnis Anda dan mulailah mengubah impian menjadi kenyataan:

Langkah Memulai Bisnis online

1. Riset Pasar dan Saran Pakar

Mendapatkan persetujuan Ibu dan Ayah (uang?) Untuk memulai blok awal sangat bagus, tapi tidakkah masuk akal untuk bertemu dengan orang bisnis sejati terlebih dahulu? Apa yang harus kamu kehilangan? Dalam skenario terburuk, mereka akan menunjukkan kelemahan penting dalam rencana Anda yang memaksa Anda menunda atau mungkin membatalkan gagasan Anda menjadi lebih baik! Tidak ada startup yang sempurna, dan mungkin konsultasi Anda akan menghasilkan beberapa saran emas yang sesungguhnya.

Reaksi pelanggan melalui situs crowdsourcing sangat populer belakangan ini dan memungkinkan Anda mengukur minat sebenarnya untuk produk atau layanan awal Anda. Survei pelanggan tradisional juga tetap menjadi pokok penelitian pasar berbasis bukti.


2. Website Fungsional
Lucu berapa bisnis internet yang masih ngeri membayangkan situs web. Namun, meski terjadi ledakan media sosial hari ini, situs e-commerce yang solid tetap menjadi jangkar bisnis Anda yang sedang berkembang. Ini membantu untuk membangun merek Anda dan membedakan Anda dari operator "terbang di malam hari". Langkah dasar untuk menyiapkan situs web dengan anggaran minimal adalah:

Pertimbangkan platform WordPress yang populer atau Content Management System (CMS) sederhana lainnya sebagai basis Anda.
Pilih nama domain yang kuat dan daftarkan dengan registrar nama domain ternama.
Cari dan tambahkan plug-in bisnis sederhana ke CMS Anda untuk tampilan profesional dan kemudahan navigasi pelanggan.

3. Pelajari Tentang Persaingan Anda
Kemungkinan besar Anda tidak akan menggunakan Google, Ford, atau Wal-Mart. Namun, Anda tetap perlu menyadari pesaing utama terlepas dari pangsa pasar sebenarnya. Ini termasuk pesaing langsung dan tidak langsung, karena di sinilah calon pelanggan Anda cenderung nongkrong.

Mesin pencari menawarkan alat yang memungkinkan Anda menyesuaikan lansiran dan jam tren yang membuat Anda tetap dalam lingkaran. Seiring berjalannya waktu, Anda harus bisa membangun daftar situs web yang kuat yang akan memasukkan Anda ke informasi dalam industri Anda.


4. Jangan Skimp pada Sales and Marketing!

Tetapkan beberapa sasaran pendapatan dan arus kas (misalnya, $ 100 ribu dalam penjualan dalam 18 bulan) dan sertakan tolok ukur menengah yang memungkinkan Anda mengukur pertumbuhan dan kinerja bisnis dengan benar.

Pilih satu atau dua platform media sosial untuk mengeluarkan kata. Facebook, LinkedIn, dan Pinterest termasuk yang paling populer, namun Anda mungkin juga mempertimbangkan situs web yang lebih kecil dan lebih bertarget yang memenuhi wilayah Anda.

Jika Anda tidak punya banyak uang untuk dibelanjakan. Carilah peluang blogging untuk menunjukkan keahlian Anda kepada dunia. Dalam kebanyakan situasi, host web akan memungkinkan Anda memasukkan tautan balik ke situs e-niaga Anda.


5. Maksimalkan Usaha Sendiri!

Anda akan terkejut apa yang bisa dicapai seseorang dengan anggaran awal yang terbatas. Ini bukan tentang menjadi keras kepala, hanya cerdas tentang kesan pertama yang ingin Anda tinggalkan orang, dan juga keinginan untuk mengendalikan cara perusahaan Anda tumbuh.

Begitu Anda membangun kekuatan dan kelemahan bisnis Anda, Anda akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk mengetahui aspek usaha online Anda yang memerlukan keahlian dari luar.


Kesimpulan

Memulai bisnis online Anda sendiri tidak perlu ilmu roket, namun butuh kerja nyata untuk membuatnya sukses. Puluhan ribu pemasar internet di seluruh dunia telah mengganti penghasilan kerja '9 sampai 5' mereka dalam waktu singkat. Mengapa tidak membuat langkah Anda online ke masa depan yang lebih kaya, masa depan yang lebih baik, dengan bergabung dengan mereka?

Source : trybisnis.com


EmoticonEmoticon