Senin, 22 Januari 2018

Pinjaman Modal Usaha Dengan Agunan Yang Cepat ( Business Loans )


Dalam memulai suatu usaha, biasa nya kita akan sangat terkendala dengan Modal. Keterbatasan modal tersebut biasanya menjadi hal yang paling uatama yang dialami bagi orang yang mendalami dunia bisnis. Namun, salah satu cara yang cepat mendapatkan modal usaha ( find a business loan ) adalah dengan mengajukan pinjaman modal ( Business Loans ) keberbagai pihak bank ataupun pemerintah setempat. Baik itu tanpa agunan ataupun dengan agunan. Namun, yang menjadi pembahasan utama kita kali ini adalah pinjaman modal usaha kecil dengan agunan yang menjadi salah-satu solusi mendapatkan modal secara cepat ( quick business loan ).

#Pinjaman Modal Usaha Yang Cepat ( Business Loans ) Dengan Agunan

Keterbatasan modal seperti diatas biasanya para pelaku yang ingin terjun kedunia bisnis akan mempertimbangkan kembali bagaimana cara mendapatkan modal untuk usaha kecil mereka, dan biasanya mereka akan memutuskan untuk meminjamkan modal usaha kepada para sahabat dan keluarga mereka terlebih dahulu, dan masih banyak juga yang memutuskan untuk meminjam ke pihak tertentu dengan resiko yang sangat tinggi.

Namun, salah satu cara meminjam modal yang aman yaitu dengan mempertimbangkan antara pihak pemberi modal dengan pihak penerima modal lewat lembaga resmi keuangan maupun pihak bank. Biasanya, pihak bank sendiri akan menawarkan anda dengan berbagai pilihan yang berkaitan dengan kebutuhan anda tersebut.

Salah satu tawaran keuangan yang sering ditawarkan oleh pihak bank adalah pinjaman modal dengan agunan, karena resikonya yang tidak terlalu tinggi dan memudahkan nasabah.

1. Mengenal Apa Itu Pinjaman Dengan Agunan
Mungkin sebagian dari anda masih bingun apa itu pinjaman dengan agunan, mari kita bahas bersama agar tidak menjadi topik yang membingungkan. Agunan sama artinya dengan Jaminan. Ya, maksud dari pinjaman dengan agunan tersebut adalah pinjaman dengan adanya suatu jaminan terhadap pihak Bank, baik itu berupa surat berharga maupun aset yang anda miliki saat ini. Dengan adanya jaminan, maka pihak bank juga akan dengan mudah memproses pinjaman modal usaha untuk anda, karena sudah ada jaminan yang dapat anda berikan terhadap pihak bank tersebut.

Berikut adalah beberapa jenis jaminan yang dapat anda berikan untuk meminjam modal usaha dari pihak bank, salah satunya adalah : Emas, Properties ( Ruko, Rumah dll ) serta kendaraan, maupun lainnya yang mempunyai nilai jual relatif tinggi.

2. Jenis Agunan Yang Sering Di Tawarkan

Menurut Undang-Undang yang berlaku di negara Indonesia yang terdapat pada Pasal 8 UU yang diubah ada 2 jenis agunan yaitu agunan pokok dan agunan tambahan. Salah satu agunan pokok adalah berbentuk sebuah barang, surat berharga, atau garansi yang berkaitan dengan objek yang dibiaya secara kredit.

Baca Juga : Kerja Online Tanpa Modal Yang Bisa di Kerjakan di Rumah

Sedangkan agunan tambahan tersebut adalah berupa barang, surat berharga, ataupun suatu garansi yang ditambah dengan agunan tersebut.

#Cara Mengajukan Pinjaman Usaha Dengan Agunan ( Capital Loans )

3. Bagaimana Cara Mengajukan Pinjaman Dengan Agunan

Dalam mengajukan pinjaman modal usaha, tentunya juga akan dihadapkan dengan syarat maupun ketentuan yang berlaku. Jika beberapa ketentuan tidak anda penuhi, maka ajuan pinjaman anda tidak akan diproses. Nah, bagi anda yang belum mengetahui apa saya sih syarat mengajukan pinjaman modal dengan agunan, berikut adalah beberapa syarat yang harus anda penuhi :

Warga Negara Indonesia
Surat Keterangan Warga Negara Indonesia bagi WNI
Usia Minimal 21 tahun dan maksimal 65 Tahun
Memiliki Pekerjaan Tetap
Memiliki NPWP Pribadi
Menyerahkan Dokumen Sertifikat Hak Milik (SHM) dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) jika jaminan yang anda tawarkan berupa properties, serta BPKB jika anda menjaminkan kendaraan.
Nah, jika semua syarat diatas sudah anda penuhi, maka pinjaman modal usaha yang anda ajukan kepihak bank tertentu akan lebih cepat diproses.

4. Tentukan Nilai Kredit Agunan Sesuai Dengan Kemampuan

Seperti yang telah kita bahas diatas, yaitu ada beberapa syarat yang harus anda penuhi terlebih dahulu agar bisa mendapatkan pinjaman modal usaha dari pihak bank tertentu. Sebaiknya, anda juga harus menentukan jumlah pinjaman modal usaha tersebut dengan menyesuaikan penghasilan anda agar lebih mudah dalam mencicil pinjaman tersebut dan kredit pinjamannya juga tidak boleh melebihi gaji anda perbulan.

Nah, itulah sedikit pembahasan tentang cara mendapatkan modal cepat dengan pinjaman modal usaha dengan agunan. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menambahkan wawasan kita semua dalam mendapatkan pinjaman usaha ( Business Loans ) untuk usaha yang akan kita bangun. Jangan lupa share artikel ini sebagai salah satu dukungan kepada XDTPD Blogs agar dapat mengupdate berbagai informasi lainnya. Terimakasih

Source : xdtpd.net


EmoticonEmoticon