Senin, 22 Januari 2018

Beberapa Contoh Bisnis Online Yang Bisa di Kerjakan Dari Desa


Bisnis Online Dari Desa memang juga bervariasi dan juga tidak jauh berbeda dengan bisnis online pada biasanya. Umumnya, kinerja ataupun cara kerja bisnis online semuanya sama, namun dengan konsep yang berbeda. Hal utama yang menjadi poin utama dari bisnis online adalah promosi melalui sosial media yang baik agar bisa mendapatkan banyak pelanggan agar apapun jenis produk ataupun jasa yang anda tawarkan dapat dengan mudah mendapatkan peminat. Pada dasarnya, bisnis online tersebut bisa di lakukan dimana saja tanpa memandang waktu, tempat dan kalangan orang yang menjalankan nya. Jika diperhatikan, sekarang ini lebih banyak orang dari desa yang menjalankan bisnis online ini, karena alat ataupun modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Semua hasil dari desa juga bisa dengan mudah di jual secara online. Bahkan, kerajinan tangan yang sekarang ini banyak diminati oleh kalangan remaja ataupun wanita dengan mudah dapat menarik peminat banyak orang secara online.

Dalam menjalankan bisnis online salah satu syarat yang harus anda penuhi adalah perangkat untuk menjalankan bisnis tersebut. Alat tersebut bisa berupa, Laptop, Komputer bahkan Smartphone yang terkoneksi dengan internet. Nah, jika perangkat tersebut sudah anda penuhi, maka anda bisa dengan mudah menjalankan bisnis onilne tersebut. Namun, selain perangkat yang harus anda penuhi, anda juga harus mempunyai pengetahuan dasar tentang pemasaran online agar bisa dengan mudah mendapatkan calon pelanggan.

#Contoh Bisnis Online Yang Bisa Di Kerjakan Dari Desa

Jadi, bagi anda jangan heran kalau sekarang ini banyak orang yang dari desa yang menjalankan berbagai bisnis online dan kalau dilihat-lihat, 60 % orang menjalankan bisnis online lebih banyak dari daerah pinggiran atau desa. Nah, bagi ada yang sudah penasaran bagaimana sih orang desa bisa mendapatkan puluhan juta dari bisnis online nya. Berikut adalah 5 Contoh Online Business Yang Bisa di Kerjakan Dari Desa, dan sudah terbukti menghasilkan.

#1. Menjadi Blogger Ala Anak Desa

Nah, yang menjadi contoh bisnis online yang bisa dikerjaan dari desa bahkan dari manapun adalah dengan menjadi Blogger. Dengan berprofesi sebagai blogger anda dapat dengan mudah memajukan desa anda melalui internet. Bahkan anda berpeluang bisa mendapatkan penghasilan jauh lebih besar dari pada karyawan yang berkerja di kantoran. Dengan menjadi blogger, anda bisa menulis berbagai konten tentang lingkungan anda, contohnya adalah, tips menanam padi, ataupun sejenisnya.

Selain itu, anda juga bisa membuat berbagai jenis konten sesuai dengan kemampuan ataupun pengetahuan anda. Salah satu cara membuat konten yang mudah anda dengan menulis tentang hobi yang anda sukai. Misalkan anda suka dengan memancing, maka anda dapat membuat konten tentang cara memancing yang bagus dan lain sebagainya. Silahkan anda kembangkan sendiri sesuai dengan apa saja yang anda ingin buat.

Nah, kemudian dengan adanya berbagai konten pada blog anda, anda juga bisa dengan mudah memonetesi blog tersebut dengan jaringan iklan. Salah satu jaringan iklan yang diminati orang banyak adalah Google Adsense yang sudah terbukti dapat menghasilkan banyak uang dengan usaha yang sungguh-sungguh.

#2. Jualan Online Ala Anak Desar ( Kampung Marketer )
Jualan online ala kampungMarketer juga tidak jauh berbeda dengan Menjadi Blogger ( Ala Kampung Blogger ). Tapi, jika menjadi blogger hanya berfokus pada jaringan iklan seperti PPC, PPD maupun Affiliate sedangkan ala kampung marketer berfokus pada penjualan online dari berbagai macam produk. Berjualan secara online juga merupakan salah satu Peluang Usaha yang begitu menjanjikan. Berjualan online juga tidak harus mempunyai produk sendiri, karena kita juga bisa bergabung dengan berbagai Dropshiping ataupun menjadi reseller dari produk orang lain.

Cara kerjanya juga sama, kita hanya berfokus pada promosi secara online di berbagai media Sosial, seperti Facebook, Instagram maupun Twitter. Disini kita berperan sebagai penjual dan bisa mendapatkan pembeli agar produk yang kita jual dapat laku keras.

#3. Menjual Berbagai Hasil Panen Di Desa Secara Online ( Via Internet )

Sekarang ini, banyak kita lihat bahwa banyak para petani dari desa yang kesulitan menjual hasil pertanian nya keluar daerah apalagi keluar kota. Jika tanpa teknik pemasaran yang baik, maka bagaimana pun caranya untuk menjual hasil panen tersebut maka akan sangat sulit untuk mencapai target.

Alangkah baiknya juga sekarang adalah era digital, semua pemasaran sudah banyak dilakukan via internet dan berpeluang besar mendapatkan banyak pembeli. Disini anda bisa dengan mudah menjual berbagai hasil panen dari desa hanya dengan bermodalkan koneksi internet dan sarana promosi melalui sosial media.

#4. Menjual Berbagai Jenis Jasa Secara Online

Nah, pada poin keempat ini merupakan salah satu bisnis online yang banyak diminati oleh semua orang dari berbagai kalangan. Jika anda mempunyai salah satu keahlian ataupun skill anda dapat dengan mudah membuka jasa tersebut secara online dan menargetkan peminatnya melalui social media. Sebenarnya, ada banyak sekali jasa yang bisa anda jual via online, namun semua itu tergantung dari kemampuan anda tentang keahlian anda tersebut. Berikut adalah beberapa jenis jasa yang bisa anda jual secara online :
Jasa Edit Foto ( Vektor, Vexel dll )
Jasa Design Grafis
Jasa Optimasi Blog
Jasa Menulis Artikel
Jasa Membuat Online Shop
Jasa Design Website dan lain sebagainya..
Nah, diatas adalah beberapa jenis jasa yang banyak dijual di internet dan juga peminat dari beberapa jasa diatas juga sangat banyak. Sekarang giliran anda untuk membuka jasa sesuai dengan keahlian yang anda miliki.

#5. Menjadi Youtubers Hebat Walaupun Tinggal di Pedesaan

Jika anda mempunyai mental tampil didepan kamera, maka saya sarankan untuk anda menjadi artis youtube ataupun sebagai youtubers. Anda bisa dengan mudah membuat berbagai jenis video maupaun membuat berbagai jenis video dokumentasi di lingkungan tempat anda tinggal, kemudian menguploadnya ke youtube. Jika video yang anda upload bagus, maka video anda tersebut berpeluang besar untuk banyak di tonton oleh semua pengguna youtube.

Nah, jika video kita banyak di nonton orang, maka seperti tadi pada poin pertama, kita bisa memonetisasi video tersebut dengan jaringan iklan Google Adsense ataupun MCN ( Multi Channel Network ) dan bisa menghasilkan banyak uang.

Selain itu, jika anda sudah terkenal di youtube, maka anda juga bisa membuka jasa review berbagai produk orang dan setiap video review tersebut anda akan dibayar, dan lain sebagainya.

Itulah 5 Contoh Bisnis Online Dari Desa Yang Bisa Menghasilkan Banyak Uang, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda semua dalam mencari contoh bisnis online ataupun menemukan peluang usaha untuk diri anda sendiri. Jangan lupa untuk terus berkunjungan ke XDTPD Blogs, karena akan ada banyak artikel tentang Tips Bisnis yang akan kita bahas selanjutnya. Terimakasih !

Source : xdtpd.net


EmoticonEmoticon